Event

KOPDAR KOMUNITAS BUKALAPAK BANTEN BERSAMA QASIR.ID

By putri • 30 Sep 2019

Banten, 30 September 2019-Pola komunikasi yang dibangun di atas integritas dan kekompakan yang sangat kental jadi kekuatan utama komunitas ini. Komunitas Bukalapak Banten didirikan sekitar tahun 2014 dengan Om Hakiki sebagai Korlap nya. Di komunitas ini, tidak ada ketakutan di tiap anggota untuk berbuka soal dapur usaha masing-masing, karena prinsip mereka kurangi kompetisi, perbanyak kolaborasi, demi memajukan komunitas Bukalapak Banten.

Tim Qasir yang diwakili Antony, Faiz Kamal, Willman, dan Adit, mendapat kesempatan untuk berbagi informasi mengenai aplikasi Qasir di acara Kopdar Bukalapak Banten x Qasir.id. Acara ini diadakan di rumah Tante Mitia, salah satu anggota Srikandi Komunitas Bukalapak Banten. Acara dimulai dengan sharing session, di mana Om Hakiki sebagai MC-nya sedangkan Om Hendra Wijaya sebagai Pelapak Jawara yang jadi pematerinya.

 

Om Hendra berbagi kisahnya hingga sukses sebagai seorang Pelapak aneka jam dan kalkulator yang sudah besar di daerah Banten. Tidak mudah membangun usaha yang dirintis dari nol hingga membuahkan hasil.  Antusiasme para Pelapak lainnya pun terbangun, terlihat dari aktifnya mereka bertanya kepada Om Hendra dan Om Hakiki.

 

Setelah isoma dan makan siang bersama-sama, tibalah pada sesi bincang dan ngobrol dengan Tim Qasir, dimulai dengan cerita Om Hakiki mengenai pengalamannya menggunakan aplikasi Qasir. “Aplikasi ini sangat membantu dalam menjalankan usaha terutama untuk mencatat seluruh transaksi,” papar Om Hakiki.  Ia pun tak segan merekomendasikan Qasir pada para Pelapak yang ada di Banten maupun di seluruh Indonesia.

 

 

Para Pelapak yang sangat serius dan penuh konsentrasi ketika Faiz memberikan contoh penggunaan aplikasi Qasir. Sementara itu, para Pelapak lainnya dibantu Antony, Willman, dan Adit dalam menggunakan aplikasi Qasir.

 

Di penghujung acara, ditandai dengan bertukar buah tangan antara Tim Qasir.id dengan Komunitas Bukalapak Banten dan para Pelapak berfoto bersama dengan tim Qasir.id. Para Pelapak berharap komunikasi dan silaturahmi Komunitas Bukalapak Banten dengan Qasir.id bisa berlanjut kedepannya karena menurut mereka aplikasi Qasir sangat sangat membantu usaha mereka.