Event

Saatnya Petani dan UMKM jadi BOSS di Indonesia

By putri • 08 Jul 2019

Juli 3, 2019

Terlalu lama petani dan UMKM dipandang sebelah mata. Padahal keberadan mereka sebegitu vitalnya bagi kelangsungan hidup bangsa. Itu yang membuat Qasir.id dan TaniHub terpanggil untuk hadir dan berkolaborasi. Iya, mulai tanggal 3 Juli 2019 kemarin, Qasir dan TaniHub resmi bekerja sama.  

Kebayang nggak sih, pejuang UMKM dan petani bersatu? Adalah Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniGroup dan Michael Williem, CEO Qasir.id yang menandatangani kolaborasi ini. Asal BossQ tahu aja, kerja sama yang ini bukan kerja sama biasa. Michael Liem, CEO Qasir.id mengatakan, kerja sama ini didasari semangat yang sama yaitu  memberikan akses yang lebih baik bagi para petani dan UMKM. Itu artinya, cita-cita TaniHub mendukung petani dalam  memberikan akses kepada market dan akses finansial berpadu dengn misi Qasir yang terus berupaya meningkatkan kualitas UMKM agar tak kalah dengan modern mart yang makin menjamur. Langkah nyatanya, kini Qasir.id ikut menyalurkan hasil produksi petani Indonesia agar bisa diakses 50 ribu merchant-nya. Kamu pun bisa belanja produk tani lewat aplikasi Qasir (kik di sini http://bit.ly/blogQasir) dan MItra Qasir (http://bit.ly/AdsMitraQasir).

Jauh dari bayangan acara penandatanganan MoU pada umumnya yang terkesan formal, yang ini suasananya sangatlah hangat. Saking hangatnya, canda dan tawa pun bersahutan terdengar di dalam markas Qasir.id yang homey ini. Mirip-mirip dengan acara lamaran, begitulah kehangatan dan kekeluargaannya begitu terasa. Sampai ada seserahannya segala. TaniGroup membawa satu paket berisi buah-buahan, sementara pihak Qasir.id secara simbolis membawa device mesin transaksi. Acara ditutup dengan ramah tamah dan ngobrol santai di kebun belakang.

Mulai sekarang, kedua belah pihak akan terus menjalin pertemanan sebagai modal untuk tumbuh besar bersama. Mohon doa restu ya, BossQ!