Inspirasi

"Aplikasi Kasir Banyak, tapi Qasir yang Paling Mudah"

By putri • 23 Apr 2019

Bagi mereka yang tergolong milenial,  pemakaian teknologi dan aplikasi pasti sudah tidak asing lagi, ya. Tapi bagaimana bagi mereka yang jarang bersentuhan dengan teknologi? Hmm....

Inilah salah satu yang jadi pertimbangan Ghina Arum, seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang kuliner, dalam memilih aplikasi kasir digital.

Membuka usaha restoran dengan konsep gebyok di daerah Nganglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ghina memiliki beberapa orang karyawan yang tidak semuanya berusia muda. Sempat, ia mencoba beberapa aplikasi POS (Point of Sales), namun selalu bermasalah saat mengajarkannya pada para karyawannya.

Hingga akhirnya, Ghina menemukan Qasir dan mencobanya. Hasilnya, bukan hanya ia yang bisa mengoperasikannya dengan mudah, tapi juga para karyawannya. "Menunya Qasir paling mudah, karyawan yang jarang pakai gadget pun cepat bisanya."

Visi Resto And Furniture, sesuai dengan namanya, adalah sebuah restoran berkonsep trandisional modern yang tidak hanya menyajikan aneka makanan enak khas Jawa, tapi juga memajang aneka furnitur indah dari jati.

Bertahun-tahun, Visi Resto membuka usahanya di seputaran Malioboro. Hingga Januari 2019, usaha keluarga turun temurun ini pindah ke kediaman sekaligus workshop furnitur mereka di Ngaglik.

"Di Yogya, resto kan modelannya sekarang joglo. Terus kita mikir, kenapa nggak kita bikin aja di rumah. Jadi enak nggak usah jauh-jauh," kata Ghina begitu ditanya alasannya.

Meski pindah dari daerah ramai ke daerah yang agak "minggir" di Ngaglik, Visi Resto bukannya malah sepi, tapi justru jadi punya pelangga tetap. Pelanggan rombongan, ibu-ibu arisan, keluarga, hingga pasangan pun datang lagi dan lagi. Menu andalannya? Sup Iga Gajah. Eits, ini bukan gajah beneran, melainkan iga sapi berukuran besar.

Hampir setengah tahun menggunakan aplikasi Qasir, Ghina sudah jatuh hati dan enggan beralih. Alasannya jelas, selain gratis, Qasir mudah digunakan, menunya pun komplit. Transaksi, pencatatan stok, hitung omset, hingga laba, bisa diurus dengan aplikasi pintar nan ramah, Qasir. Ghina pun mengaku sangat terbantu, terutama untuk urusan rekap transaksi. "Yang jelas kalau nyatet manual makan waktu banyak, kadang di akhir hari sudah capek. Kalau ini kan langsng aja, klik, langsung keluar hasilnya," ujar Ghina ceria.
 
Jadi, bagi kalian yang sedang merintis usaha dan ingin merasakan pengalaman seperti Ghina Arum dari Yogya, segera download Qasir, dan manfaatkan semua fiturnya.