Inspirasi

Dropship Mesin Kasir Digital: Peluang Besar yang Masih Jarang Dilirik

26 Apr 2021, Ditulis oleh Putri Anggia

Dropship Mesin Kasir Digital: Peluang Besar yang Masih Jarang Dilirik

Kamu pasti sudah sering dengar tentang model bisnis online--dropship. Iya, dropship merupakan salah satu bisnis online yang sangat diminati banyak orang karena kemudahan dan kepraktisannya. 

Selain itu, dropship juga sangat ideal untuk mereka yang tidak memiliki modal, yang baru mau belajar bisnis atau yang sedang melatih jiwa bisnisnya. Sebab, bisnis ini memiliki resiko kerugian yang amat sangat kecil.

Apa saja keuntungan bisnis dropship?

1. Pada model dropship kita hanya perlu fokus mencari pembeli saja. 

Sedangkan untuk masalah packing, pengiriman dan lain lain akan ditangani oleh supplier.

2. Menguntungkan kedua belah pihak. 

Bagi supplier, dengan menawarkan sistem dropship, pangsa pasarnya tentu menjadi lebih luas karena secara tidak langsung, ia memiliki banyak marketer berupa para dropshippernya. Ini berimbas pada meningkatnya penjualan secara signifikan.

Sedangkan bagi dropshipper, ia bisa mulai bisnis tanpa harus mengumpulkan modal terlebih dahulu. Tidak juga harus repot-repot mempacking barang. Yang perlu dilakukan hanya menawarkan produk baik secara online maupun offline.

3. Tidak ada risiko penumpukan barang jika tidak laku.

Bagi dropshipper, sama sekali tidak ada risiko barang menumpuk lantaran tidak laku. Tidak juga memerlukan gudang yang luas serta karyawan yang banyak (untuk packing dan kirim). Sekali lagi, dropshipper hanya perlu fokus kepada pelanggan.  

Dari tiga hal itu saja sudah dapat disimpulkan bahwa dropship merupakan salah satu jawaban bagi siapa saja yang ingin berjualan tetapi tidak memiliki modal awal yang cukup untuk memulai bisnisnya. Dalam sistem dropship yang kamu perlukan hanya kemauan, tekad dan kerja keras yang dibarengi dengan doa.

Kamu tiak perlu memikirkan stok, packing barang, pengiriman barang hingga sewa gudang atau toko. Kamu hanya perlu fokus melakukan promosi dan menawarkan produk yang akan dijual pada pelanggan atau target pasar kamu, baik secara offline maupun online.

Lalu bagaimana mencari supplier yang tepat?

1. Perhatikan Kualitas

Ini yang utama. Karena jika kamu salah memilih kualitas maka secara otomatis akan mengecewakan pembeli kamu. Sebaliknya, jika pembeli kamu puas maka secara otomatis pembeli akan setia kepada kamu.

Maka dari itu perhatikan kualitas sangat penting agar bisnis yang kamu jalankan bisa bertahan lama. Untuk memastikan kualitas barang sebaiknya kamu membeli satu produk terlebih dahulu untuk melihat dan mengenal kualitas produk tersebut. 

2. Perhatikan Kuantitas

Selain melihat kualitas produk dengan teliti kamu juga perlu memperhatikan kebutuhan kuantitas, sebab tidak seluruh supplier mampu memenuhi pesanan yang kamu ajukan. Ada juga supplier yang tidak memiliki stok barang yang tidak memadai sehingga pesanan yang kamu lakukan mengalami hambatan pengiriman ke pembeli. 

3. Perhatikan Reputasi Supplier

Dalam memilih supplier, yang perlu kamu lakukan adalah membaca atau mengikuti track record selama menjadi supplier. 

4. Perhatikan Peluang dari Produk yang Akan Kamu Jual

Selain beberapa hal di atas, ini juga penting. Kamu juga perlu mengetahui peluang dan pasar dari produk yang akan kamu jual. Semakin rendah kompetisinya, semakin baik. Semakin luas pasarnya, juga semakin baik. Lebih baik lagi jika kamu bisa menemukan kombinasi antara keduanya. 

5. Dapatkan Harga yang Sesuai

Jika seluruh kriteria sudah kamu dapatkan, sekarang tinggal memastikan kamu memiliki cuan yang oke dari barang yang kamu jual dengan memastikan harganya menarik. Sebab bisnis pada dasarnya adalah persoalan untung dan rugi, sehingga kamu harus benar – benar mempertimbangkan soal dana. 

Dropship Mesin Kasir: Peluang Baru Buat Kamu

Kamu pasti sudah terbiasa dengan dropship produk-produk seperti makanan beku, pakaian, penak-pernik, dan lain-lain. Kita ambil contoh: dropship makanan. Kita semua tahu dropship makanan beku saat ini sudah biasa, persaingannya juga banyak, peluang pasarnya pun semakin ketat. Begitupun dengan dropship pakaian dan baju muslim. Kedua dropship ini bukannya tidak memiliki peluang, namun kamu perlu mempertimbangkan persaingannya. 

Bagaimana kalau kamu mencoba yang satu ini? Dropship mesin kasir digital. Kita semua tahu, saat ini perkembangan UMKM semakin masif. Seiring dengan adanya pandemi, usaha mikro juga semakin mengarah ke digitalisasi. Salah satunya dari sisi pencatatan transaksi dan sistem kasirnya. 

Bukan hanya usahawan baru, usahawan lama pun sudah mulai beralih ke pencatatan digital. Ini adalah peluangmu. Tawarkan mesin kasir digital Qasir ke usahawan yang ada di sekitarmu. Selain membantu mereka mendapatkan digitalisasi dengan cara yang sangat terjangkau, kamu juga bisa langsung mendapatkan keuntungan berupa komisi yang menggiurkan. 

Cara Menjadi Dropshipper Perangkat Kasir di Qasir

  1. Mendaftar dengan mengisi data diri di form berikut ini http://bit.ly/PendaftaranMitraQasir.

  2. Tidak perlu membayar sejumlah uang sama sekali. 

  3. Tim kami akan melakukan konfirmasi keanggotaan dan menginformasikan semua hal mengenai produk, harga jual, serta komisi untuk kamu. 

  4. Jika sudah terdaftar, kamu bisa langsung menawarkan perangkat kasir digital pada usahawan di sekitarmu.

  5. Jika ada usahawan yang membeli perangkat atas rekomendasi dari kamu, kamu tinggal mengisi form yang disediakan agar proses pencairan komisi bisa dilakukan oleh pihak Qasir ke rekening kamu.

Simulasi Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dengan Menjadi Dropshipper Qasir

Semua dropshipper akan mendapatkan komisi bersih sebesar 5% dari masing-masing harga jual perangkat. Seperti ini contoh perhitungannya. 



Bagaimana? Menarik banget, bukan? Bukan hanya komisinya, namun juga peluang untuk memasarkan perangkat kasir masihlah sangat besar. Gabung sekarang juga menjadi dropshipper Qasir. Jika masih ada pertanyaan seputar program Dropshipper ini, kamu dapat langsung hubungi kami melalui WhatsApp

Baca juga:

Share artikel ini