Inspirasi

“BISNIS APA YA, ENAKNYA?”

By putri • 10 May 2019

#InspirasiQita

INI NIH YANG BISA KAMU DAPATKAN SELAIN PAHALA DI BULAN RAMADAN

Bulan Ramadan bulan penuh berkah. Nyatanya ini bukan sekadar ungkapan ya, BossQ. Pasalnya, bulan Ramadan juga adalah momen yang sangat tepat bagi kamu yang ingin medapatkan penghasilan  tambahan. Karena peluang bisnis “dadakan” yang terbuka di bulan ini buaaaanyaaak banget.

Misalnya saja yang ini nih, BossQ

1. Jasa Membuat Parsel

Kamu senang prakarya? Suka keindahan dan senang perintilan? Ah, kamu sangat cocok untuk bisnis yang satu ini. Membuat parsel. Parsel telah lama menjadi simbol datangnya hari Raya Idul Fitri. Parsel juga sering dilambangkan sebagai pengganti diri yang tidak sempat berkunjung silaturahim. Tantangan membuat parsel adalah modelnya yang semakin kreatif dari tahun ke tahun. Untuk itu, fotolah beberapa model parsel yang kamu buat sebagai katalog. Jangan lupa untuk terbuka pada permintaan pelanggan. Bisa jadi itulah yang memunculkan kekhasan parsel buatanmu.

2. Busana Muslim

Di Hari Raya, biasanya orang ingin tampil beda dari hari-hari biasa. Lebih rapi, dan lebih islami. Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk menjual baju muslim. Apalagi kalau kamu memang memiliki selera fashion yang ciamik. Kamu bisa mulai dengan mencari baju-baju yang akan kamu jual di pusat-pusat  grosir. Akan membingungkan sih pasti, melihat begitu banyak pilihan baju muslim. Tapi kalau kamu punya taste, masalah ini akan mudah kamu atasi kok. Biar up date, pantau juga tren mode yang sedang in di media sosial, ya.

Jangan lupa untuk menjual baju kembaran atau seragam keluarga, biar untungmu makin belipat BossQ.

3. Kue Lebaran

Rumah mana sih yang di mejanya tidak menyediakan kue kering  di Hari Lebaran? Nah, ini peluang loh, BossQ. Apalagi kalau kamu memang dasarnya suka cemilan dan suka masak-memasak. Kamu bisa mengkreasikan kue kering yang beda dari yang lain. Untung yang ditawarkan bisnis kue lebaran ini pun cukup menggiurkan. Tapi kalau kamu nggak mau repot, kamu juga bisa membeli kue lebaran yang sudah jadi di produsen atau suplier,  alias jadi reseller. Tapi harus dicobe dulu ya. Pilihlah kue yang rasanya enak dan bentuknya manis agar kuemu bisa bersaing dengan kue lebaran yang ditawarkan penjual lain.

4. jJualan Takjil

Gorengan, lontong isi, kolak, es buah, bubur sumsum,  es campur. Duh, baru membayangkannya saja air liur sudah mengalir, BossQ. Dari tahun ke tahun, penjual takjil semakin bertambah, tapi nggak pernah ada yang kapok jualan takjil. Karena apa? Karena ini adalah bisnis yang memang sangat menjanjikan. Kamu pun bisa lho, mengambil peluang ini. Untuk lokasinya, kamu bisa mulai jualan  di pinggir jalan, halaman depan rumah,  atau pada teman-teman di kantor.

 

Apapun bisnismu, sekecil apapun itu, biasakan mencatat semua pemasukan dan pengeluaran dengan rapi ya, BossQ. Kalau nggak, nanti bukannya untung, malah buntung. Biar nggak repot, kamu cukup instal aplikasi Qasir di Google playstore atau melalui link ini http://bit.ly/blogQasir. Gretong! Alias Gratis!  Nah, kalau sudah untung jualannya, jangan perbanyak sedekahnya juga dong. Supaya dunianya dapet, akhiratnya pun dapet. Siap, BossQ!