Inspirasi

Inilah 6 Alasan Mengapa Belanja Bahan Secara Grosir Lebih Menguntungkan

By putri • 25 Sep 2019

Saat baru memulai bisnis, BossQ harus cermat mengatur strategi agar keuntungan yang didapatkan bisa jauh lebih besar. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu meminimalisir bujetmu dengan belanja bahan yang murah. Hei, hei, hei….Tapi jangan asal murah ya, kamu juga perlu perhatikan kualitasnya! Nah, gimana caranya? Yap, BossQ bisa belanja bahan secara grosir. Banyak keuntungan yang bisa didapat kalau kamu memutuskan untuk belanja bahan-bahan keperluan bisnis secara grosir. Berikut beberapa alasannya.

 

1. Lebih hemat biaya operasional

 

Biasanya, penjual akan memberikan harga murah jika kamu membelinya secara grosiran. Otomatis kamu pun bisa lebih berhemat. Selisihnya juga biasanya lumayan jauh lho dibanding kamu membeli secara ecer. Selain itu, dengan belanja grosiran, akan mendatangkan keuntungan yang besar juga lho kepada si penjual. 

 

2. Bebas memilih barang yang dibutuhkan

 

Jika kamu membeli barang grosir, maka kamu akan dipersilakan mencari barang-barang yang ingin kamu beli. Kesempatan inilah yang bisa kamu gunakan untuk mencari barang dengan kualitas terbaik di antara yang baik.

 

3. Tidak perlu terlalu sering berbelanja

 

https://lh6.googleusercontent.com/AisYo8nrvdPCCSVEgtAwM1TdShypTOpJoDkgeH3qwzhso4Sq-CmVqqX72sTLCXBznYCPAsb6LYpCNOxNEZJtKvZPTZEhcu3nN9Lt0HhGxO42khejnFDOQMggGLwy4pD1cdoPR9Al

unsplash.com/@joshrh19

 

Selain menghemat uang, dengan berbelaja secara grosir, BossQ juga jadi menghemat waktu lho. Terutama buat kamu yang sibuk dan nggak punya banyak waktu luang, berbelanja grosir menjadi solusi yang terbaik. Nggak terlalu sering pergi berbelanja jugaotomatis menghemat ongkos pergi ke toko.

 

4. Selalu memiliki stok bahan

 

Pasti rugi ketika permintaan pasar yang tinggi tapi kesediaan stok bahan baku terbatas. Ini tentu akan mengurangi pendapatan usahamu, kan? Kalau kamu selalu berbelanja bahan secara grosiran, dijamin kamu nggak perlu takut lagi kehabisan stok.

 

5. Kegiatan belanjamu jadi lebih terkontrol

 

Berbelanja di tempat belanja grosir akan memaksa kamu untuk bergerak lebih cepat. Kamu juga akan fokus ke barang-barang apa saja yang perlukan. Ini karena kamu nggak memiliki banyak tenaga untuk melirik barang lain karena di toko grosir jarang ada barang yang meggoda buat “jajan” ketimbang di toko retail. Jadi, uangmu nggak akan habis untuk membeli barang nggak penting deh.

 

6. Selalu dapat barang terbaru

 

Percaya nggak percaya, dengan membeli bahan belanja grosiran, kamu akan mendapatkan barang-barang terbaru dari penjual atau distributor. Mereka akan mengutamakan si pelanggan setia yang sering berbelanja grosir daripada pelanggan yang belanja sedikit-sedikit. Bahkan BossQ nggak perlu datang untuk mengecek barang terbaru kok, si penjual akan menghubungimu ketika ada barang yang baru. 

 

Kalau di Qasir, Mbak-mbak Customer Happiness Team kami yang akan rajin menghubungi kamu setiap ada promo, diskon, atau program belanja grosir yang memberikan keuntungan buat kamu. Jadi kamu nggak akan ketinggalan info promo deh. Tapi ingat, belanjanya harus pakai aplikasi Mitra Qasir ya. Download aja di http://bit.ly/MitraQasir_Blog