Event

Qasir Di Smesco

By kiki • 29 Jan 2018

SMESCO (Small Medium Enterprise Cooperative) adalah lembaga yang diciptakan dengan tujuan untuk mengembangkan UMKM di Indonesia. SMESCO merupakan bagian dari Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia. SMESCO sendiri memiliki kesamaan dengan Qasir yang juga ingin meningkatkan potensi para pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Pada awal tahun 2016 lalu, tim Qasir hadir di salah satu acara yang di adakan SMESCO yaitu Socio Techno Preneurship dari #wowCreativeDay  yang cukup rutin diadakan oleh pihak SMESCO dengan tujuan agar dapat terus memajukan bangsa yang kreatif dan produktif. Acara ini sendiri lebih banyak membahas tentang bagaimana cara agar para wirausahawan bisa beradaptasi dengan teknologi yang perkembangannya sangat cepat. Karena sudah seharusnya sebagai bagian dari wirausaha, pelaku UMKM juga harus flexibel dalam mengikuti perkembengan apapun yang ada, agar mampu bersaing dengan industri lokal bahkan non-lokal.

Dalam acara tersebut, Qasir hadir sebagai solusi untuk para pelaku UMKM dengan memberikan akses terutama akses teknologi, sehingga para UMKM dengan mudah mendapatkan akses ke dalam bisnisnya sendiri. Walaupun memang tidak terlalu banyak pengunjung yang hadir di acara ini, namun rasa antusias para pengunjung yang hadir terhadap produk Qasir ini cukup bisa diperhitungkan. Tim Qasir juga dihujani dengan berbagai macam pertanyaan mengenai fitur-fitur yang ada di produk, namun ada satu pertanyaan yang cukup berbeda dari pengunjung lainnya, yaitu mengenai bagaimana keamanan data user pada Qasir.

Keamanan data user pada Qasir sangat terjaga, karena tim Qasir memisahkan data setiap usernya. Qasir sendiri sangat cocok dengan lingkungan di SMESCO, hal ini karena Qasir menjadi solusi dari beberapa masalah yang selama ini para UMKM hadapi. Kedepannya Qasir akan terus mengikuti acara-acara di SMESCO yang bertujuan memajukan UMKM terutama dari sisi teknologi.

Maju terus UMKM Indonesia!!