Kebijakan Privasi

PT Solusi Teknologi Niaga (“Qasir”) yang mengelola dan menyediakan website dengan situs “qasir.id” dan aplikasi (“Layanan”).

Kebijakan Privasi ini merupakan komitmen dari Qasir untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dari pengguna Layanan Qasir dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Layanan.

Qasir melalui ini memberitahukan kebijakan mengenai (i) pengumpulan data pengguna (ii) penggunaan dan pengolahan data pengguna (iii) pengungkapan data pengguna dan (iv) penyimpanan dan pemusnahan data penggunaan.

Kebijakan Privasi tunduk pada ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan ketentuan lainnya yang menjamin mengenai kerahasiaan data. 

Pengguna dengan ini menyatakan bahwa dalam hal setiap pengguna mengakses dan/atau mempergunakan Layanan Qasir maka pengguna data yang diperoleh adalah data yang benar, sah serta akurat dan memberikan persetujuan kepada Qasir untuk mengumpulkan, menggunakan, dan mengungkapkan data – data pengguna sepanjang diperbolehkan oleh ketentuan hukum yang berlaku. Qasir dalam hal ini mempergunakan data tersebut semata-mata untuk meningkatkan Layanan Qasir dan kepentingan transaksi dari pengguna.

Pengumpulan Data 

Pada saat mengakses Layanan, Qasir meminta pengguna untuk mengisi dan memberitahukan kepada Qasir data – data yang berisi informasi pribadi dari Pengguna. Adapun informasi yang Qasir mintakan termasuk namun tidak terbatas pada data – data yaitu nama, username, email, nama usaha, jenis usaha, nomor Handphone, KTP, NPWP, nomor rekening bank, informasi transaksi dan data lainnya (“Informasi Pengguna”). Pengguna memberikan persetujuan pengumpulan Informasi Pengguna tersebut kepada Qasir.

Qasir menjamin pengumpulan Informasi Pengguna hanya digunakan semata-mata untuk kepentingan pengguna, meningkatkan kualitas Layanan, memperlancar proses transaksi di Layanan, dan tujuan lainnya sepanjang diperbolehkan oleh ketentuan hukum.

Penggunaan dan Pengolahan Data

Qasir dapat mempergunakan keseluruhan data dari Informasi Pengguna yang diperoleh dalam mengakses Layanan. Adapun penggunaan dan pengolahan Informasi Pengguna akan digunakan untuk:

  1. memproses segala transaksi yang digunakan oleh pengguna pada Layanan Qasir
  2. Meningkatkan, memperbaiki, dan mengembangkan Layanan Qasir
  3. mempergunakan data Informasi Pengguna untuk meningkatkan produk – produk, fitur – fitur yang mempermudahkan pengguna dalam hak menggunakan Layanan.
  4. Membantu, memudahkan, dan mengatasi permasalahan yang timbul dalam hal pengguna menggunakan Layanan.
  5. Melakukan komunikasi antara Pengguna dan Qasir.
  6. Menghubungi Pengguna melalui email, surat, telepon, dan lain-lain, termasuk namun tidak terbatas, untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian transaksi.
  7. Menggunakan informasi yang diperoleh dari Pengguna untuk tujuan penelitian, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan dan keamanan Layanan serta penambahan dan meningkatkan layanan baru.
  8. Memberikan informasi kepada pengguna terkait adanya termasuk namun tidak terbatas pada promosi, discount, survey, studi, perkembangan Layanan, permasalahan pengiriman barang, dan lainnya pada Layanan Qasir.
  9. Untuk keperluan investigasi kepada penegakan hukum atas transaksi – transaksi yang mencurigakan atau kemungkinan dan indikasi adanya terjadinya kecurangan, fraud, money laundry atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan Layanan, serta melakukan tindak lanjut atas investigasi tersebut.

Pengungkapan Data

Qasir tidak dapat mengungkapkan Informasi Pengguna tanpa izin dari pengguna kecuali untuk hal – hal dibawah ini:

  1. Dibutuhkan adanya pengungkapan Informasi Pengguna kepada pihak ketiga lainnya demi kelancaran proses transaksi pada Layanan Qasir.
  2. Memberikan informasi yang relevan kepada pihak lainnya termasuk diantaranya kerjasama dengan pihak ketiga, partner bisnis, mitra Qasir dalam hal peningkatan Layanan.
  3. Dalam hal memberikan Informasi Pengguna yang relevan kepada konsultan, vendor, auditor, firma, mitra, partner, afiliasi, induk perusahaan, anak perusahaan dan/atau perusahaan satu grup.
  4. Pengungkapan Informasi Pengguna kepada Penegakan Hukum atas permintaan yang resmi dan sah dari Penegak Hukum

Penyimpanan dan Pemusnahan Data

Qasir akan menyimpan Informasi Pengguna selama pengguna aktif menggunakan Layanan Qasir dan akan memusnahkan Informasi Pengguna jika pengguna sudah tidak menggunakan Layanan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Perubahan Kebijakan Privasi

Qasir mempunyai hak sewaktu – waktu untuk melakukan perubahan Kebijakan privasi ini. Qasir menyarankan kepada pengguna untuk membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini serta dari waktu ke waktu untuk membaca kembali. Dengan tetap menggunakan Layanan ini, pengguna dianggap membaca, memahami, dan mengetahui keseluruhan Kebijakan Privasi, maka Pengguna akan dianggap menyetujui Kebijakan Privasi ini apabila terdapat perubahan – perubahan.