Event

QASIR GOES TO MALANG!!!!

15 Jul 2019, Ditulis oleh putri

QASIR GOES TO MALANG!!!!

#eventQASIR

PEMBUKUAN RAPI PENGUSAHA HEPI

BossQ, salah satu kesalahan umum tapi fatal yang ditemui para pelaku UMKM adalah mengabaikan pembukuan keuangan. Resikonya, kamu nggak bisa mengukur seberapa sehat usaha kamu. Karena omset bisa aja kelihatan besar, tapi jangan-jangan tidak ada margin, karena banyak piutang, dll. 

Jadi apa aja sih, yang dibutuhkan dalam pencatatan? Paling tidak, ini nih...yang harus BossQ miliki dalam mengurus suatu usaha: 1. Catatan Transaksi, 2. Catatan Pengeluaran dan Pemasukan, 2. Catatan Stok Barang, 3. Catatan Untung dan Rugi. 

Tenang, tenang. Kamu cukup download aplikasi Qasir, semua yang kamu butuhkan ada di situ. Asyiknya, Qasir GRATIS!!! Tanpa batas waktu.

Ini adalah pertama kalinya Tim Qasir menginjakkan kaki di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Malang. RKB Telkom letaknya di Pakis, Kabupaten Malang. Di sanalah Tim Qasir ada jadwal untuk sharing. 

Tahu begitu banyak manfaat yang ditawarkan Qasir, peserta langsung antusias. Acara pun berjalan sangat seru dan penuh canda tawa. Para peserta juga sangat antusias dengan manfaat yang mereka dapat dari aplikasi Qasir. Hingga akhir acara, antusiasme peserta pun sama sekali tidak berkurang. 

--

QASIR x RKB BRI MALANG

Selain di RKB Telkom Malang, tim Qasir juga menggelar pelatihan di RKB BRI Malang.

Ada  sekitar dua puluhan perserta yang hadir di pelatihan ini. Pelatihan diadakan untuk menambah skill pelaku UMKM RKB BRI Malang, khususnya dalam memaksimalkan teknologi Point of Sales Qasir, dan cara memesan barang di aplikasi Mitra Qasir. 

Di antara peserta, ada yang memiliki usaha kue, aneka sambal, snack, brownies goreng dan produk-produk unik lainnya. Setelah sesi presentasi, para peserta pun melakukan demo secara langsung. Mulai mendaftar Qasir, praktek mengelola produk, bertransaksi, sampai melihat laporan. 

Pas dicoba ternyata gampang! 

Selain menggelar acara workshop dan pelatihan, Tim Qasir juga keliling ke merchant-merchant, lho. Ditunggu ya reportasenya!


 

Share artikel ini