Event

Qasir.id di Festival Kudapan Lokal Kota Depok 2019

By putri • 13 Mar 2019

Depok sebagai kota penyangga Ibu Kota, kerap kali dianggap masih jadi bagian dari DKI Jakarta, baik secara geografis, psikologis, juga budayanya. Tidak banyak yang tahu bahwa kota berumur 20 tahun ini juga memiliki kekhasan tersendiri yang sama sekali berbeda dengan yang dimiliki DKI Jakarta. Misalnya, Depok memiliki ikon buah belimbing, ada belimbing dewa juga belimbing dewi. Nah, ikon ini lalu dimanfaatkan warga Depok untuk berkreasi di bidang kuliner.

Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan International Council for Small Business Kota Depok menggelar Festival Kudapan Lokal Kota Depok Tahun 2019. Acara ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris dan berlangsung di Halaman Balai Kota Depok. Festival ini berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa 11 dan 12 Maret 2019.

Di antara kreasi olahan belimbing yang cukup unik adalah donat belimbing. Tidak hanya kreasi buah belimbing, Festival ini juga menyajikan banyak kudapan khas kota depok lainnya, seperti dodol depok yang sudah mulai sulit ditemui.

Dalam acara ini Qasir.id hadir sebagai salah satu sponsor acara. Bukan hanya itu, team Qasir.id juga berkesempatan menjadi narasumber dalam talkshow di acara tersebut.