Inspirasi

5 Cara Melipatgandakan Keuntungan Warung Kelontong

12 Dec 2019, Ditulis oleh putri

5 Cara Melipatgandakan Keuntungan Warung Kelontong

Sering merasa penjualan masih begitu-gitu saja? Dalam menjalankan suatu usaha pastinya kamu selalu ingin berkembang, salah satunya adalah bagaimana cara meningkatkan keuntungan yang signifikan. Apa lagi semakin lama pasti semakin banyak kebutuhan, dan usaha juga butuh modal tambahan.

Tapi tenang saja, kali ini kita akan membahas tentang tips ampuh meningkatkan keuntungan warung kelontong sehingga warung kamu benar-benar bisa naik level.

1. Berikan Promo Menarik

Memiliki warung kelontong juga bisa mengadakan diskon atau promo lho. Misalnya saja, jika ada orang yang membeli beras di atas 10 liter, maka kamu bisa memberikan 2 sachet kopi kemasan secara gratis. Walau pembeli bisa membeli sendiri kopi tersebut, tapi mereka akan tergiur untuk membeli 10 liter beras. Jika kamu hitung-hitung kembali, keuntungan yang akan kamu dapatkan dari 10 liter beras jauh lebih besar daripada orang yang membeli 2 kopi sachet.

2. Tingkatkan Repeat Order

Pernahkah kamu membayangkan jika pembeli setia adalah sumber penghasilan terbesarmu? Mereka akan senantiasa kembali lagi ke warungmu untuk memenuhi kebutuhannya. Bayangkan saja, jika kau memiliki 10 pelanggan setia yang selalu datang dan warungmu masih bisa terus berkembang sampai sekarang, lalu kamu menambahkan 10 pelanggan setia lagi, akan sebesar apa warung dan keuntunganmu? Pasti lebih besar. Caranya tentu saja dengan menjaga layanan yang oke, selain memastikan stok kamu terjaga jumlahnya.

3. Tingkatkan Margin dengan Sistem Kali

Menjual barang dengan untung besar memang menggiurkan. Namun menjual dengan margin tipis namun berkali-kali lebih menjanjikan. Dengan menggunakan sistem margin seperti ini, kamu nggak hanya dapat satu dua pelanggan namun banyak pelanggan dan banyak repeat order. Fokus pada produk-produk terlaris dan banyak dicari. Tapi ingat kamu nggak perlu menjatuhkan harga jauh dari pasaran. 

4. Meningkatkan Rata-rata Penjualan

shutterstock.com/bramanyuro

Tahukah kamu jika meningkatkan rata-rata penjualan adalah elemen paling penting karena mudah untuk dicapai dan harus dibahas di dalam rencana pemasaran? Cara melakukannya adalah dengan meningkatkan harga yang mempengaruhi semuanya, meningkatkan penjualan kepada pembeli dengan penawaran menarik. Misalnya beli 3kg telur hanya dengan harga lebih murah dari pada beli per kilo.

5. Jadi Agen Miqro Express

Sudah pernah dengar Miqro Express? Miqro Express adalah sistem kerja sama dalam bentuk kemitraan sebagai agen logistik digital untuk membantu pengiriman barang secara online dan memberikan omset tambahan untuk warung tradisional dengan berbagai program bonus atau penawaran yang menarik. Sebagai agen Miqro Express, kamu hanya menerima paket dari pelanggan (drop off point) di lokasi kamu. Selanjutnya, Miqro Express yang di-support oleh partner logistik untuk menjemput dan mengiriman paket tersebut sampai ke tujuan.

Apa sih keuntungan menjadi Miqro Express? Kamu akan mendapatkan komisi besar hingga 8% di setiap transaksi, prosesnya mudah dan nggak memerlukan modal, tokomu akan lebih ramai dari biasanya, dan semua perlengkapan yang akan kamu gunakan nantinya sudah disediakan oleh tim Miqro Express. Kamu tertarik? Yuk simak apa saja persyaratan yang harus kamu lengkapi!

Syarat Lokasi:

  1. Lokasi bisa diakses dengan mobil

  2. Bangunan milik sendiri

  3. Bebas banjir

  4. Tersedia tempat untuk media promosi

  5. Dekat dengan perumahan/lokasi bisnis

  6. Mengizinkan tim Miqro Express untuk membranding lokasi anda

Syarat Administrasi:

  1. Mengisi formulir dan melengkapi KTP dan NPWP

  2. Memiliki rekening bank

  3. Memiliki bangunan permanen

  4. Titik google map dan foto lokasi

  5. Memiliki perangkat android

Gimana? persyaratannya mudah ‘kan? Yuk ikutan jadi Miqro Express biar keuntungan warungmu semakin meningkat! Segera daftarkan warung kamu dengan mengklik menu Bantuan pada aplikasi Miqro. 

 

Share artikel ini