Inspirasi

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Rumah Selama Pandemi

19 Mar 2021, Ditulis oleh Putri Anggia

5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Rumah Selama Pandemi

Virus Corona adalah sebaik-baiknya guru yang mengajarkan bahwa memiliki dana darurat atau dana untuk keperluan yang di luar dugaan itu sangatlah penting. Karena memang, kejadian dalam hidup ini lebih sering di luar dari pada yang sesuai perencanaan.

Fakta ini akhirnya membuat banyak orang (mungkin kamu juga?) akhirnya mencari cara bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Bagaimana pun, situasi pandemi ini juga membuat ruang gerak kita banyak sekali dibatasi.

Namun, bukankah ada seribu jalan menuju Roma?

Begitu pun dalam menghasilkan pemasukan tambahan. Qasir akan membagi beberapa (bukan 1000) jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang sebagian besar bisa kamu lakukan dari rumah aja.

Apa sajakah itu? Simak artikel ini sampai tuntas, karena ada cara yang paling masuk akal untuk kamu jalanin hari ini juga di point terakhir. 

1. Menyediakan Bimbingan Virtual

Anak-anak dari segala usia membutuhkan bimbingan lebih dari sebelumnya karena dunia kita terkunci dan sekolah masih ditutup entah sampai kapan. Dalam rumah tangga di mana kedua orang tuanya bekerja, meluangkan waktu untuk homeschool bisa menjadi sebuah perjuangan. 

Kalau kamu merasa memiliki suatu keahlian yang bisa kamu ajarkan, mengapa tidak? Qasir kasih pancingan deh: menggambar dengan cat air, menghitung cepat, dasar-dasar coding, bahasa asing, Microsoft Excel, dan lain-lain. 

Bukan hanya bisa mendapatkan penghasilan, dengan menjadi tutor, kamu juga sudah membantu meringankan kerja para orang tua. 


2. Berikan Pendapat Kamu

Maksudnya gini. Perusahaan riset sepanjang tahun selalu membutuhkan banyak sekali individu untuk mengukur target marget ataupun sikap market tentang produk dan layanan tertentu atau untuk mengevaluasi perspektif mereka tentang topik tertentu.

Kalau kamu masih bingung gimana mulainya, kamu bisa cek di artikel ini. Ada beberapa platform yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengisi survey. 

3. Jual Jasa Virtual

Ini mungkin agak mirip dengan poin nomor 1, namun jika yang di atas tadi yang kamu jual adalah jasa bimbingan atau tutor, yang ini lebih luas lagi. Misalnya nih, kamu punya keahlian service laptop, kamu bisa pasarkan visa online. Atau, kamu bisa jual jasa lulur, massage, creambath di rumah.

Sekarang ini banyak sekali orang yang memasarkan jasa cuci sepatu, cuci mobil datang ke rumah, vacuum kasur dan furniture lainnya, dan masih banyak lagi. Ya semacam itulah, namun kamu bisa sesuaikan lagi dengan kahlian dan resource yang kamu punya. 

4. Menjadi Agen Chat

Di Indonesia ini mungkin belum umum ya, namun beberapa negara, hobi dan ketangkasan kamu dalam nge-chat dan balas chat sudah bisa jadi cuan lho. Bisa perorangan atau dari instansi. Kalau perorangan, kamu bisa jual jasa dengerin orang curhat dengan hitungan per 30 menit atau per jam. Walau di sini belum umum, kamu bisa mulai lho. Banyak banget orang yang butuh teman curhat sekarang ini. Maklum, pandemi dan pembatasan bikin orang-orang suntuk. 

Selain jadi teman curhat, kamu juga bisa ngelamar jadi CS di online shop yang belum besar-besar banget tapi sudah membutuhkan bantuan customer service. Kalau melalui instansi, kamu bisa gabung jadi customer service dari satu lembaga/company ke yang lain tergantung gagaimana instansi kamu menempatkanmu. Menarik ya. Tapi ada lagi yang lebih menarik. Nomor 5.

5. Gabung Jadi MitraQasir

Ini adalah cara paling realistis dan gampang banget untuk dapatkan penghasilan tambahan. Maksudnya realistis di sini, semua orang bisa melakukannya. Kamu nggak perlu punya keahlian tertentu (seperti poin 1 dan 3), alokasi waktunya juga fleksibel, bisa kamu lakukan di sela-sela kesibukan harianmu, dan kamu nggak dibebankan target tertentu. Artinya, makin rajin kamu, makin banyak penghasilanmu, tapi kalau kamu lagi sibuk dan nggak bisa menjalankan program ini, kamu bisa menundanya (posponed) tanpa proses yang ribet. Yang paling penting, potensi keuntungannya juga real dan bisa kamu kalkulasi sendiri.

Penasaran?

Jadi, MitraQasir adalah bagian dari program Naik Qelas yag dijalankan Qasir, ekosistem dan platform point of sale yang mendukung usahawan Indonesia untuk lebih maju dan berkembang lagi melalui teknologi. Nah, kamu juga bisa ikutan mendukung Qasir menjalankan misi ini dengan cara gabung jadi MitraQasir. 

Caranya dengan:

1. Menjual Perangkat

Beragam tipe perangkat untuk membantu melancarkan usaha tersedia di Qasir. Mulai dari printer bluetooth, barcode scanner dan perangkat Android lainnya yang terintegrasi printer. Qasir juga menyediakan fasilitas pelatihan penggunaan perangkat dan fitur secara gratis.

Dengan menjadi MitraQasir, kamu bisa mendapatkan komisi dari penjualan perangkat ini.

2. Menawarkan Fitur Tambahan

Qasir.id menyediakan fitur-fitur tambahan yang diperlukan sesuai dengan perkembangan usaha tiap usahawan. Fitur-fitur tersebut dapat dimanfaatkan oleh para usahawan dengan a’ la carte model. Jadi usahawan bisa memilih beberapa fitur yang diperlukan saja.


Para mitra akan menerima komisi sebesar 10% dari harga fitur tambahan tertentu (Website Usaha dan Qasir Pro) yang berhasil dijual. Sedangkan untuk usahawan yang kamu tawarkan, juga akan menerima potongan harga sebesar 10% dari harga jual.

Terus Gimana Cara Jadi MitraQasir?

  1. Mendaftar dengan mengisi data diri di form berikut ini http://bit.ly/PendaftaranMitraQasir.

  2. Tim kami akan melakukan konfirmasi.

  3. Jika sudah terdaftar kamu bisa langsung menawarkan aplikasi Qasir dan fitur berbayar serta perangkat kasir digital pada usahawan di sekitarmu.

  4. Jika ada usahawan yang membeli fitur ataupun perangkat atas rekomendasi dari kamu, kamu tinggal mengisi form yang disediakan agar proses pencairan komisi bisa dilakukan oleh pihak Qasir ke rekening kamu.

Jika kamu mau tanya seputar program ini, hubungi aja Hani  di nomor ini wa.me/6281378031952. 

 



 

 

Share artikel ini