Inspirasi

Lakukan Ini Kalau Mau Warung Kelontongmu Jadi Favorit

By putri • 07 Nov 2019

Bisnis warung kelontong, meski banyak mengalami pasang surut, nyatanya masih tetap eksis dari dulu sampai sekarang. Saking eksisnya, kita nggak akan kesulitan untuk menemukan warung kelontong di mana pun. Kamu yang udah menjalankan bisnis ini, pasti mengerti kenapa warung kelontong cukup menjanjikan. Meski bisnis kelontongmu berjalan baik, bukan berarti bisnis ini tidak memerlukan strategi dalam mengelolanya. Kamu bahkan harus punya jurus jitu untuk membuat warung kelontongmu jadi favorit pembeli, agar mereka tidak kabur ke pesaingmu. Gimana caranya? Yuk simak!

 

1. Selalu ramah kepada pembeli

 

Pelayanan yang ramah akan membuat pelangganmu nyaman. Orang akan senang jika mereka merasa diperhatikan. Mengajak bicara dan selalu tersenyum adalah kunci untuk membuat pelangganmu nyaman lho. Tapi, menjadi orang ramah bukan berarti kamu harus kepo dengan masalah pribadinya ya. Coba tanyakan hal yang sewajarnya saja.

 

2. Buat etalase toko yang menarik

 

Cara kedua yang bisa membuat warungmu menjadi favorit pembeli adalah desain warung yang menarik. Cat ulang warungmu dengan warna cerah seperti merah, terutama jika warna dindingnya sudah kusam. Kamu juga perlu menata ulang barang-barang yang kamu jual jadi lebih rapid dan terlihat full. Semakin rapi, akan semakin menarik bagi pelanggan.

 

3. Harga yang murah

 

Dari sekian banyak cara, cara inilah yang paling disukai oleh pembeli. Cara agar kamu bisa tetap menjual dengan harga murah adalah dengan mencari agen yang murah. Lebih gampang lagi jika kamu belanja melalui aplikasi Miqro, tinggal download saja di link ini http://bit.ly/Miqro_Qasir. Pakai aplikasi Miqro kamu nggak usah repot mencari referensi dan membandingkan harga dari agen satu ke agen lainnya. Bahkan setiap hari ada promo produk-produk terlaris yang bisa bikin warung kamu makin cuan.

 

 4. Berikan ruang yang luas

 

Memberikan ruang yang luas pada warung kelotongmu bukan berarti kamu harus membuat sebuah warung yang besar ya. Luas di sini maksudnya ruang yang dapat membuat pelangganmu bebas bergerak. Kamu bisa menata tokomu dengan penataan ala mini market yang membuat pelanggan bebas memilih produk yang ingin di beli.

 

5. Pastikan kamu memberi kualitas terbaik

 

https://lh6.googleusercontent.com/fHIrNoXpyR-Z8O3qddU2mJHApNHH6uEAzF_MGY-sBWxJsDdlXKvOgPjFpBg4Hyd8q6uhSUE9NVBtKdbIMdpMNrItcaUjksNMooGdOXdC6uyuxNr6LCpZBUViDaFkA1GK8iIQjS3W

https://unsplash.com/photos/Hz4FAtKSLKo

 

Walau barang-barang yang kamu jual merupakan barang kemasan yang sudah pasti memiliki kualitas yang sama, tapi, kamu juga perlu memperhatikan lagi bagaimana keadaan barang-barangmu. Misalnya jika kemasan produk kotor, bersihkan dulu sebelum berikan kepada pembeli. Cara sederhana ini pun bisa membuat pembeli senang dan merasa dihargai.

 

Membuka sebuah bisnis adalah kegiatan yang mudah, tapi mempertahankan pembeli adalah hal yang cukup sulit. Jadi, berikan usaha yang maksimal agar para pembeli nggak berpaling dari warung kelontongmu.