Inspirasi

Tips Beriklan Secara Online yang Efektif dan Efisien

19 Dec 2019, Ditulis oleh putri

Tips Beriklan Secara Online yang Efektif dan Efisien

Kata siapa usaha mikro belum perlu beriklan? BossQ, iklan adalah salah satu bentuk promosi. Promosi tentu kamu butuhkan dalam memasarkan dan memperkenalkan produk kamu. Penting juga supaya pembeli kamu nggak cuma itu-itu aja. 

Tenang, zaman sekarang beriklan nggak semahal dulu kok. Apa lagi banyak pilihan media iklan yang bisa kamu pilih sesuai target market, dan tentunya, sesuai bujet kamu.

1. Pasang Spanduk Unik di depan Tokomu

Kelihatannya seperti beriklan cara lama ya, BossQ. Tapi tahukah kamu, spanduk adalah salah satu cara paling efektif untuk berpromosi. Tapi spanduk bukan sembarang spanduk, buatlah spanduk yang unik, kocak atau nyeleneh.

Dengan cara ini, bukan kamu yang akan mempromosikan warungmu secara digital, tapi biar pembelimu yang mempromosikan ke media sosial mereka masing-masing. 

2. Promosikan melalui Facebook

shutterstock.com/wachiwit

Siapa yang nggak tahu aplikasi media sosial ini? Yap, Facebook! Rasanya sulit sekali mencari orang yang nggak punya akun Facebook sekarang ini. Ini bisa jadi peluang. Kamu bisa memanfaatkan Facebook untuk promosi warung kelontongmu. Caranya cukup mudah lho. Kamu tinggal posting produk-produk baru atau testimoni orang.

Terus gimana kalau  usahamu warung kelontong? Jangan sedih. Usaha kelontong juga bisa beriklan kok. 

Begini misalnya:

Mulai hari ini kami menyediakan beras merah. Bagi ibu-ibu yang ingin masak beras merah, bisa mampir lho ke warung kami. 

Beras merah itu banyak lho manfaatnya, salah satunya bisa menurunkan berat badan.

Yuk masak beras merah untuk ibu dan keluarga!

3. Promosikan melalui Instagram

Kalau angkatan dewasa banyak bermain Facebook, angkatan muda lebih banyak yang bermain Instagram. Maka dari itu, kalau produkmu memiliki target market milenials, promosi melalui Instagram adalah hal yang sangat tepat. Kamu bisa mulai mempromosikan produk kamu melalui Instastory, misalnya. Atau, kamu juga bisa mengatur akun Instagram menjadi akun usaha, terus promosiin barang dagangan di feed Instagram kamu. Kalau kamu punya bujet lebih, cobalah menggunakan Instagram Ads atau Facebook Ads. Namun supaya uang yang kamu keluarkan nggak sia-sia, kamu harus mempelajari bagaimana cara beriklan di kedua media itu ya. Tapi ada loh, cara beriklan yang lebih mudah, ini nih...

4. Iklankan menggunakan QasirAds

Beriklan di Instagram dan Facebook memang menjanjikan, tapi... kamu harus tahu strateginya agar iklanmu tepat sasaran. Kalau mau tahu beres, kamu bisa lho beriklan di Qasir Ads. Iya, dengan beriklan di Qasir Ads, kamu nggak perlu pusing mencari tahu bagaimana menentukan jangkauan yang sesuai dengan pasar yang kamu tuju. Kamu juga bisa mendapatkan akses langsung agar yang melihat iklan kamu bisa langsung memesan melalui Gofood. Iklan kamu juga bisa dilengkapi google maps. Jadi kamu seperti memiliki personal digital marketingmu sendiri. Harganya pun tidak mahal, BossQ. Mulai dari Rp225 ribu saja. ADA FREE TRIAL UNTUK 20 MERCHANT PERTAMA LHO!

Tertarik? Gini nih caranya: 

  • Hubungi tim Qasir di menu BANTUAN aplikasi Qasir ataupun Miqro atau langsung klik http://bit.ly/QasirAds

  • Pilih produk yang akan kamu iklankan

  • Merchant yang bisa mengiklankan usahanya adalah merchant yang bergerak di bidang F&B, coffeeshop, serta fashion

  • Pastikan toko kamu sudah menggunakan aplikasi Qasir dan Digital Payment Qasir

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengiklankan warung kelontongmu di era digital. Jangan lupa dicoba ya!

 

Share artikel ini